Dr. Mursyidin, MA Lantik Pengurus Formadiksi UTU Periode 2019/2020
  • UTU News
  • 21. 02. 2019
  • 0
  • 258

MEULABOH – Mursyidin menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi-Universitas Teuku Umar (Formadiksi-UTU). “Semoga Pengurus Formadiksi yang baru dapat berkerja dengan baik, sesuai dengan harapan sivitas akademika UTU”, ujar  Dr. Mursyidin, MA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, mewakili Rektor UTU, ketika melantik Pengurus Formadiksi, periode 2019/2020, di Aula Utama UTU, 21 Februari 2019

Terpilihnya saudara-saudara sebagai pengurus Formadiksi melalui proses demokrasi yang baik. Untuk itu, sikapilah kesempatan ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT. “Kami berharap, saudara mampu menjawab segala tantangan organisasi dengan lebih baik kedepannya”. Dipercaya menjadi pengemban amanah  adalah bagian dari rencana Allah SWT. Karena itu, berikanlah yang terbaik untuk organisasi yang kita cintai ini, hingga organisasi ini menjadi besar dan bergema dengan nilai-nilai positifnya diseantero kampus kebanggaan masyarakat Barat Selatan Aceh, bahkan bergema sampai keluar kampus, sehingga organisasi ini menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi UTU untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Dr. Mursyidin jebolan Universiti Kebangsaan Malaysia itu, menjelaskan, Forum Mahasiswa Bidikmisi adalah organisasi berbasis kekeluargaan yang menaungi dan merangkul mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. Organisasi tersebut untuk mempersatukan semua mahasiswa bidikmisi dari semua fakultas yang berada di bawah payung Universitas Teuku Umar yang jumlahnya mencapai ribuan mahasiswa. Melaluai organisasi inilah mahasiswa saling berbagi informasi terkait bidikmisi. Kami percaya bahwa keberadaan organisasi Formadiksi UTU akan dapat memainkan peranan penting dalam banyak hal secara umum dalam menfasilitasi kebutuhan dari pada semua anggotanya. Saat ini penerima bidikmisi  Universitas Teuku Umar sudah mencapai 1.985. orang, dengan rincian pertahunnya yakni,  tahun 2014 (150 orang penerima), tahun 2015 (280 orang penerima), tahun 2016 (300 orang penerima), tahun 2017 (451 orang penerima) dan tahun 2018 (804 orang penerima).

Kalau kita melihat dari trend-nya setiap tahun terus meningkat hampir mencapai 100 persen. “Insya Allah tahun-tahun berikutnya kita akan berusaha sekuat tenaga supaya terus kita perbanyak jumlah penerima beasiswa bidikmisi di Universitas Teuku Umar ini, semua itu tentunya perlu dukungan kita semua, termasuk anak-anak kami yang telah menerima beasiswa tersebut, apakah mareka mampu mempertanggung jawabkan sumbangan Negara yang begitu besar ini dengan baik, dalam arti menyelesaikan studinya tepat waktu dan mempunyai prestasi yang baik, jawabannya ada pada anak-anak kami semua yang telah menerima kucuran dana tersebut”, ujar Mursyidin.

Mursyidin kembali mengingatkan, ini adalah kesempatan emas bagi saudara selaku mahasiswa, karena kita tahu bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah untuk anak-anak yang mempunyai keterbatasan ekonomi tetapi memiliki potensi akademik yang baik, inilah kesempatan bagi saudara untuk merubah nasib diri sendiri dan keluarga dan kesemptan itu tidak datang dua kali, mampukah saudara memanfaatkan kesempatan ini? dan kami yakin bila saudara mau, saudara pasti mampu, caranya adalah serius dalam belajar, mampu berkreasi dan berinovasi, sehinnga natinya saudara akan menjadi sarjana yang penuh kreatifitas dan inovatif sesuai disiplin ilmu masing-masing dan menjadi generasi penurus kepemimpinan bangsa ini di masa yang akan datang. Untuk menggapai semua cita-cita tersebut, manfaatkan semua fasilitas dan sumber daya yang kita miliki termasuk memanfaatkan organisasi Formadiksi ini untuk pengembangan diri saudara sehingga saudara kelak keluar dari kampus ini telah mampu menjawab semua tantangan hidup yang akan Anda hadapi.

Dihadapan para mahsiswa penerima beasiswa bidikmisi, Dr.Mursyidin, MA yang di dampingi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Afnizar Sabriaty,SE,.M.Si dan Kasubbag. Kemahasiswaan, Muhammad Isris, M.Pd. melantik pengurus Formadiksi Universitas Teuku Umar periode 2019/2020.

Pengurus Formadiksi UTU,  Ketua; Ibnu Maja (dari Fakultas Pertanian), Wakil Ketua; Setiadi M Noor (dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Sekretaris; Muhammad Rizki (dari Fakultas Kesehatan Masyarakat), Bendahara; Awi Saputra (dari Fisip). Dalam kesempatan itu, Dr. Mursyidin juga melantik pengurus Departemen Formadiksi yang terdiri dari Departemen Agama; Muhammad Rasoki, Departemen Pendidikan; Husaidi, Hubungan mahasiswa; Usman Arifin, Hubungan Masyarakat; Rahman Ahmad Affandi, Kesenian dan Olahraga; Muhajjal, Kewirausahaan; Andika Syahputra Sinaga, Departemen informasi dan Komunikasi di ketuai oleh Friska Mariana.

Diakhir penyampaiannya Dr. Mursyidin menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Formadiksi periode 2018/2019 yang telah mampu menyelesaikan masa bhaktinya dengan baik. (Zafhuri/HumasUTU).

Lainnya :