Dr. Ishak Hasan Bekali CPNS Universitas Teuku Umar
  • UTU News
  • 14. 06. 2019
  • 0
  • 483

MEULABOH – Wakil Rektor  II Bidang Umum dan Keuangan-Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Ishak Hasan, M. Si mengingatkan para dosen, tenaga kependidikan (tendik) agar dapat memahami benar undang-undang yang berhubungan dengan keuangan dan kepegawaian.

Dr. Ishak mengingatkan hal itu ketika memberikan materi tentang Pokok-pokok Kepegawaian pada ‘Orientasi dan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018, di Aula Utama UTU, 12 Juni 2019. Orientasi dan Pembekalan CPNS UTU sebanyak 92 orang itu, dipandu Inseun Yuri Salena, M.Sc (Wakil Dekan II Fakultas Teknik) dilanjutkan dengan Tanya jawab dengan CPNS

Dr. Ishak menyampaikan, untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di UTU ini sangat besar ketergantungan-nya dengan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan. “Kami siap memberikan dukungan baik dalam melayani tendik, dosen dan semua kegiatan kemahasiswaan. Namun, semua pelayanan yang akan diberikan itu harus sesuai mekanisme yang ada”, ujar Dr. Ishak yang juga Dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Beliau menyebutkan, mekanisme dumaksud, maisalnya adanya usulan anggaran melalui Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan dalam setahun sekali. Dalam Raker tersebut masing-masing unit kerja itu dapat menyampaikan program kerja ke depan, apa yang akan dibutuhkan, berapa anggaran yang diperlukan, dan nantinya akan disesuaikan oleh tim dari pihak keuangan. “Memang luas sekali lingkup kerja bagian keuangan yang harus dilayani. Untuk itu, dosen dan tendik terutama yang masih CPNS itu perlu memahami prosedur dan mekanismenya dengan benar dan baik”, harap Dr. Ishak.

Dr. Ishak mengatakan, berkaitan dengan fungsi sebagai Warek II Bidang Umum dan Keuangan bersama jajarannya akan selalu memberikan pelayanan terbaik terutama sekali hal keuangan, masalah gaji, masalah kenaikan pangkat berkala dan hal-hal lain yang terkait dengan keuangan.

Dalam ‘perjalanan’ ke depan terutama dalam hal memberikan pelayanan, yang penting diperhatikan dan dijaga sesama kita jangan sampai muncul disharmoni. Jangan pernah timbul prasangka-prasangka negatif. Tenaga ASN baik PNS maupun PPPK di UTU ini harus selalu harmoni dan kompak. “Untuk itu, kami sangat berharap selalu saling berkolaborasi  dan bersinergi dalam memajukan UTU.

Dalam kesempatan itu,  Dr. Ishak juga menyampaikan,  kita juga akan melakukan visitasi institusi universitas atau Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Untuk mencapai sebuah harapan, kita harus mendapatkan paling kurang 50 persen Program Studi (Prodi) Fakultas terakreditasi B. “Karenanya perlu kerja keras kita, menunggu kadatangan tim asesor dari BAN-PT nantinya. Dalam sebuah perguruan tinggi atau universitas, fakultas itu adalah ‘dapur’. Kalau ‘dapur’ kita belum bagus artinya kurang ‘berasap’, kami juga terasa belum nyaman juga duduk di rektorat,. Untuk itu, bagi dosen dan tendik yang masih baru, dapat bekerja keras dan siapkan diri  untuk berkreasi dan berinovasi dalam memajukan fakultas. Kami juga selalu bekerja keras dan  mensuport untuk pencapaian visi misi dan core prpduct  UTU agro and marine industry. Selamat bekerja dan sukses. (***)

Lainnya :