Dosen Agama UTU Dibekali Ilmu
  • UTU News
  • 14. 07. 2019
  • 0
  • 635

MEULABOH – Dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Teuku Umar (UTU), yang juga Ketua MKU, Samwil, S.Pd.I, MA, ditugaskan mengikuti pembekalan “Peningkatan Kompetensi  Information Communication Technology (ICT)”, yang dilaksanakan  di Swiss-Bilhotel, Bogor, 8 sampai 10 Juli 2019.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M. Pd mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu penyelenggaraan Pendidikan Agama  Islam (PAI) pada Perguruan Tinggi Umum (PTU) Dosen Bidang Akademik se-Indonesia. Kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidi Islam Kementerian  Agama RI, diikuti 63 peserta dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia.

Pemateri antara lain, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, dengan judul “Kebijakan Direktorat Tentang Pengelolaan PAI pada PTU”, Drs. Nurul Huda, M. Ag membahas tentang “Kebijakan Program Kemitraan dan Bantuan Bagi Dosen PAI PTU”.  Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani dari Kemenristekdikti memaparkan “Kebijakan dan Implentasi Pendidikan Jarak Jauh Untuk Pendidikan Agama Islam), Anis Masykur, MA menguraikan tentang “Review Kurikulum PAI pada PTU Responsif Era Industri 4.0”, dan  Drs. Nurul Huda tentang “Evaluasi Program PTU”.

Materi lain yang disampaikan oleh tim aadalah  Pengenalan Sistim Pendataan dan Informasi Bantuan/Kegiatan untuk Dosen PAI pada PTU, dan  Informasi Bantuan/Kegiatan Untuk Dosen PAI pada PTU dalam sesi Praktik Aplikasi. (***)

Lainnya :