Dirjen Risbang Kemenristekdikti Apresiasi Pusat Riset Pisang UTU
  • UPT_TIK
  • 16. 03. 2018
  • 0
  • 526

BANDA ACEH – Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Dr. Muhammad Dimyati mengatakan bahwa Universitas Teuku Umar merupakan salah satu Perguruan Tinggi Baru namun sudah mulai membangun sistem riset yang baik di sektor agro. Hal tersebut disampaikannya pada saat mengunjungi Booth Universitas Teuku Umar di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis 15/03/2018.

“Saya sudah menceritakan kemana-kemana terkait PTN yang sudah mulai mengembangkan pusat riset pisang seperti kampus UTU ini,” katanya kepada Rektor Unsyiah dan rombongan yang mengunjungi booth pada kegiatan expo tersebut.

Untuk diketahui kegiatan Expo tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan 2nd Asean Student Entrepreneurship Network (ASENet) yang dilaksanakan sejak tanggal 15-17 Maret 2018. Menurut pantuan tim redaksi di lapangan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa luar negeri seperti Universitas Sains Malaysia.

Kegiatan yang bertemakan “Pengusaha Kreatif untuk Ekonomi Kreatif” tersebut bertujuan untuk menjadikan wadah bagi para pengusaha muda untuk bertukar pikiran serta membuka jaringan di lintas negara.

Lainnya :