Dipulangkan, Mahasiswa UTU Ikut KKN-Nasional di Lampung
  • UPT_TIK
  • 28. 08. 2018
  • 0
  • 680

MEULABOH – Sepuluh mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU)  yang telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nasional di Bandar Lampung, Sabtu, 25 Agustus 2018, dijemput kembali setelah satu bulan penuh mengabdi di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Bandar Lampung.

Penjemputan 10 mahasiswa tersebut dilakukan oleh Sekretaris LPPM-UTU, Arie Saputra, ST.,MT, bersama Sekretaris Koordinator KKN-UTU, Khairunnisa, SP.,MP. Kegiatan KKN Nasional diitutup oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S, didampingi Walikota Bandar Lampung, Yusuf Kohar.

Ketua Bapel KKN Nasional Kebangsaan dan Kebersamaan, Dr. Sri Waluyo menyampaikan KKN Nasional ini diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi, dengan melibatkan 642 mahasiswa. Penyelenggaraaan KKN Nasional di Bandar Lampung ini mendapat apresiasi dan pujian atas kesuksesannya oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Acara penutupan KKN Nasional dilanjutkan dengan pembukaan rakor tentang calon perguruan tinggi   sebagai tuan rumah penyelenggara KKN Nasional berikutnya. Rakor disepakati, untuk KKN Kebersamaan satu calon tunggal yakni Universitas Sumatera Utara. Sementara KKN Kebangsaan untuk sementara waktu ada 3 calon tuan rumah yakni Universitas Musammus Merauke, Universitas Trunojoyo dan Universitas Ternate.

Khusus calon host KKN Kebangsaan akan dilihat kesiapannya masing masing calon ketika rakor berikutnya melalui presentasi.  Pada kesempatan penutupan,  mahasiswa UTU bergabung dengan mahasiswa Unsyiah ikut menampilkan nyanyian bungong jeumpa dan tarian saman. Bagi mahasiswa UTU, pagelaran ini merupakan pengalaman luar biasa dan semoga ditahun depan UTU bisa memberikan kontribusi lebih baik dalam event KKN Nasional. Secara khusus UTU, melalui perwakilannya Arie Saputra bersama Khairunnisa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya dari segenap civitas akademika UTU atas segala fasilitas dan penyambutan yang diberikan Universitas Lampung selama kegiatan KKN Nasional berlangsung. “Bapak Rektor Universitas Lampung  juga  menyampaikan salam hormat kepada Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf,SE.,MBA  yang pada kesempatan kali ini berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Semoga suatu saat UTU bisa berdiri di depan sebagai tuan rumah KKN nasional”, ujar Prof. Sugeng.

Sekretaris Koordinator KKN-UTU, Said Adla Fauzan, SP.,MP, salah satu yang membanggakan, mahasiswa KKN Nasional dari UTU telah memproduksi bubuk kopi dan singkong. Kedua produk makanan dan minuman itu, ternyata mendapat penghargaan yang luar biasa dari masyarakat dan pejabat di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Bandar Lampung.

Ke-10 mahasiswa UTU yang ikut KKN Nasional ke Bandar Lampung adalah  3 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)  yaitu Dinda Nurhanifa, Vinda Eka Saputra, Tarmizi. Dari Fakultas Teknik 2 orang yaitu Avina dan Dinda Agustina Lubis. Dari Fakultas Pertanian juga 2 orang yaitu Rika Sanri dan Abdullah Ahmad Badawi. Dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 2 orang, Ridwansyah dan Muhammad Reza. Dari Fakultas Ekonomi 1 (satu) orang yaitu Feri Asyikin.  (Muzakkir)

Komentar :

Lainnya :