Biro Umum dan Keuangan UTU Gelar Sosialisasi Rancangan PP Tentang Tarif PNBP
  • UPT_TIK
  • 02. 03. 2018
  • 0
  • 444

MEULABOH – Biro Umum dan Keuangan Universitas Teuku Umar menggelar kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Jenis dan Tarif PNBP. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan pegawai Rektorat, Fakultas, UPT dan Lembaga di lingkungan Universitas Teuku Umar, Rabu (28/02/2018).

Kepala Bagian Keuangan Universitas Teuku Umar, Zulfirman, SE, M.Si yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman terkait tarif dan biaya masukan serta pengeluaran institusi kepada seluruh unit kerja di Universitas Teuku Umar khususnya di bagian keuangan masing-masing unit kerja.

Dalam kegaitan tersebut telah diatur mulai dari biaya pendaftaran mahasiswa baru (SBMPTN, SMMPTN) hingga biaya wisuda saat mahasiswa menyelasaikan studinya di Universitas Teuku Umar. Zulfirman, SE,M.Si mengatakan semua biaya yang ditetapkan merujuk pada peraturan menteri keuangan (PMK) biaya masukan tahun 2018.

“Dasar kegiatan tersebut berdasarkan Surat Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti nomor 4967/A.A3/TU/2018 tanggal 14 November 2017 tentang Permintaan data dukung lampiran RPP,” jelasnya. (Ikhsan, SE)

Lainnya :