Berakhlak Mulia Modal Bagi  Mahasiswa Membangun Bangsa dan Agama
  • UPT_TIK
  • 06. 03. 2018
  • 0
  • 505

MEULABOH – Komandan Korem 012/TU, Kolonel (Inf) Nefra Firdaus menegaskan, perilaku dan akhlak mulia merupakan modal utama  membangun bangsa dan agama. “Saya sangat berharap, adik-adik mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU)  dapat belajar dengan baik, santun, disiplin dan berakhlak mulia”, ujar Kolonel Nefra.

Harapan dan penegasan Danrem Kolonel Nefra itu, disampaikan pada acara gelar zikir dan maulid Nabi Muhammad SAW, belum lama ini di Universitas Teuku Umar. Kegiatan zikir dan maulid yang dilaksanakan oleh PEMA-UTU, dipimpin langsung Abuya Syeikh Amran Wali Al-Khalidi. 

Danrem 012/TU Kolonel (Inf) Nefra Firdaus  mengatakan, perubahan globalisasi yang terjadi ditengah-tengah ummat manusia saat ini berdampak bagi kehidupan manusia, tdak ada lagi batas antara yang benar dengan yang tidak benar. Alhamdulillah, melalui zikir dan tausiah dari Abuya Syeikh ini dapat membawa perubahan ke arah positif  serta dapat membentengi diri kita masing-masing.

 “Kami menyikapi dari sisi internal TNI, khususnya terhadap mahasiswa UTU, bahwa adik-adik mahasiswa sebagai penerus bangsa, semua kita tidak rela negara dan bangsa ini dirusak. Pak Rektor UTU dan Presiden Mahasiswa perlu terus berupaya  membina dan membimbing mahasiswa agar dapat menjalankan ajaran agama ini sesuai dengan perintah Allah dan Rasul, agar kita tetap dalam koridor dan dalam konteks agama islam, sebagai agama Rahmatan lil`alamin”, ujar Danrem Nefra.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Nefra mengatakan, tahun 2045 nanti Indonesia Insya Allah akan mencapai tahun emas. Untuk menyonsong tahun 2045, adik-adik mahasiswa inilah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini. Percaya atau tidak, pemimpin ini tidak harus dari pemimpin nasional, bisa jadi dari UTU ini akan bisa  memimpin Indonesia ke depan. “Ini semua berangkat dari cita-cita serta dapat mempersiapkan diri dengan baik”.

            Selaku Komandan Korem, ‘saya berharap interaksi baik dari ulama, umara maupun adik-adik mahasiswa tetap terjalin dengan baik dan harmonis dalam bingkai NKRI. Kami dari TNI yang bertetangga dengan UTU, selalu membuka diri. Korem 012/ TU adalah bagian dari saudara-saudara juga. TNI yang ada di Meulaboh ini bagian dari masyarakat juga. Apa yang dimiliki oleh TNI juga dimiliki oleh rakyat juga. Untuk itu,  silakan yang mau bertamu bersilaturrahmi ke tempat kami, saya sebagai Komandan Korem membuka tangan dengan lebar yang mau silaturahmi. (Muzakkir)

Lainnya :