BEM FAPERTA UTU  MELAKSANAKAN MILENNIAL TALK #3
  • Fakultas Pertanian
  • 15. 04. 2021
  • 0
  • 1125

Fakultas Pertanian News – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FAPERTA) Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan kegiatan seminar UTU Milenial Talk #3 yang dilaksanakan di Aula Utama gedung GKT U2A Universitas Teuku Umar Aceh Barat, Rabu (07/04/2021). Ide diadakannya acara ini sendiri digagas oleh pengurus BEM dan disempurnakan oleh Ketua BEM FAPERTA UTU, Muhammad Alfatah. “Awalnya panitia penyelenggara merasa ragu terhadap minat mahasiswa/i terhadap seminar tersebut, tapi Alhamdulilah pada hari pelaksanaan kegiatan antusias peserta yang hadir sangat tinggi dari masing masing Fakultas di lingkup UTU” ungkapnya.

UTU Milenial Talk #3 mengangkat bertema “Kiat Mempersiapkan Masa Depan Di Sektor Pertanian Pasca Pandemi Covid-19” secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Chairuddin, SP., M.Si dan turut didampingi Wakil Dekan II, Maya Indra Rasyid, S.TP., M.Si . Dalam sambutannya Dekan Pertanian mengharapkan kepada seluruh mahasiswa/i untuk terus mempersiapkan diri demi masa depan yang lebih baik. “siapkanlah diri kalian menjadi orang–orang yang mampu bersaing  dalam kondisi apapun tidak terkecuali kondisi pandemi seperti ini, sektor pertanian adalah sebuah sektor yang dapat membangkitkan perekonomian masyarakat secara umum, sektor pertanian adalah sektor yang sangat potentasial yang akan terus berkembang dimasa yang akan datang, jangan malu jadi petani, jadilah petani yang cerdas dan modern” katanya sekaligus berharap.

Milenial Talk #3 menghadirkan narasumber yaitu Muhammad Fachruddin, SP dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan Muhammad Faiz, S. TP dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Barat. Muhammad Fachruddin, SP merupakan penerima penghargaan Penumbuhan Wira Usaha ( PWMP) 2016 dan penerima penghargaan Aceh Berdikari, Penguatan UMKM 2020, sedangkan Muhammad Faiz, S.TP merupakan Top 10 Friendly Awards Of Agri-Relatonship of ASEAN Universities Network, Thaksin University, Thailand 2017.

Dalam pemaparannya, Muhammad Faiz, S.TP memberikan motivasi dan dorongan bagi mahasiswa/i Universitas Teuku Umar untuk memajukan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi, dan diharapkan kepada mahasiswa/i alumni UTU dapat berkarya dengan baik ditengah masyarakat, sementara Muhammad Faiz, ST.P dalam materinya menyampaikan pengalamannya dalam bidang pertanian, dia berharap mahasiswa/i alumni Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar agar menjadi pengusha-pengusaha sukses dibidang pertanian dan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyakat begitu ungkapnya, diakhir materinya Muhammad Faiz menyampaikan terus semangat dalam belajar dan terus berkarya untuk kemajuan keluarga, bangsa dan negara. (Zakaria, Abdul Gafur dan Abrar malaby)

Lainnya :