Atlet Mahasiswa UTU Ikut Seleksi Pomda di Banda Aceh
  • UTU News
  • 12. 07. 2019
  • 0
  • 751

MEULABOH - Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) yang dipilih menjadi atlet dari tujuh  cabang olahraga dilepas pemberangkatannya untuk mengikuti  Seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Ke- XVI,yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, 13 - 17 Juli 2019. Peserta atlet mahasiswa yang akan mengikuti seleksi Pomda itu, sebelumnya mereka telah mengikuti proses pembinaan fisik dan mental (training center).

Peserta atlet mahasiswa UTU yang akan mengikuti Seleksi Pomda di Banda Aceh, dilepas keberangkatannya oleh Kepala Biro Akademik Universitas Teuku Umar (UTU), Drs. Muslim Raden, M. Si, mewakili Rektor UTU. Pelepasan yang dilakukan di Depan Rektorat UTU, 12 Juli 2019,  didampingi Kepala Bagian Akademik UTU, Husni Mubarak, S. Hi, Kasubbag Umum dan Keuangan FISIP, Muhammad Idris, M. Pd, staf kemahasiswaan, Marhaban. 

Kepala Biro Akademik, Muslim Raden antara lain mengatakan, Seleksi Pomda  ini sangat ketat. Untuk itu, kepada mahasiswa UTU sebagai atlet Pomda yang penting diperhatikan ada beberapa kriteria penilaian. “Yang dinilai antara lain kualitas dari hasil yang akan dicapai, ketepatan waktu, inisiatif sebagai upaya untuk mendaptkan hasil yang maksimal, kompetitif dan kapabiliti, kemampuan. Dan juga penting adalah  kerjasama tim, bukan keunggulan pribadi yang dipentingkan tetapi kerja tim. “Inilah kriteria yang akan dinilai untuk memperoleh hasil  terbaik”.

Muslim Raden juga mengharapkan kepada  peserta Pomda, jaga nama UTU di depan peserta lainnya. “Anda harus mampu menunjukkan bahwa UTU juga bisa walaupun kita masih baru dinegerikan. Mahasiswa yang berkompetisi dalam seleksi Pomda harus bisa membawa nama besar UTU. Tunjukkan pada seluruh atlet lain, bahwa mahasiswa UTU adalah manusia yang berkarakter mulia, berperilaku baik, dan punya etika sebagai insan kampus yang memuliki visi misi sumber inspirasi dan referensi bagi dunia”.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma'ruf, SE,.MBA telah memberikan arahan dan petunjuk  kepada mahasiswa UTU atlet Pomda pada saat mengikuti proses pembinaan fisik dan mental (training center) beberapa minggu yang lalu. “Sportivitas adalah hal yang mutlak yang harus dipegang teguh dan dijalankan bagi para olahragawan”, tegas Prof. Jasman. 

“Melalui pembinaan fisik dan mental diharapkan  dapat memperoleh peningkatan yang signifikan seperti yang pernah diraih oleh atlet UTU sebelumnya yaitu 4 (empat) Atlet Universitas Teuku Umar lolos ke Pomnas XV Tahun 2017, di Makassar mewakili Badan Pelaksana Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Aceh. (***)

 

Lainnya :