50 Mahasiswa UTU Peroleh Beasiswa Bank Indonesia
  • UTU News
  • 02. 06. 2019
  • 0
  • 257

MEULABOH – Tahun 2019 ini, sebanyak 50 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) memperoleh beasiswa Bank Indonesia (BI). Mahasiswa UTU yang mendapatkan bantuan beasiswa itu, diundang ke Banda Aceh bergabung dengan mahasiswa UIN Ar-Raniry dan mahasiswa Unsyiah untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh BI.

Irwandi, S.Sos, Bagian Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar (UTU) menyebutkan, kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus mendapatkan beasiswa Bank Indonesia (BI) itu, diperkenankan mengikuti launching beasiswa dan seminar ‘motivation’ di Banda Aceh.

Kegiatan launching beasiswa, seminar, penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan secara simbolis beasiswa Bank Indonesia (BI) tahun 2019, dilakukan pada 22 Mei 2019, di Ruang Auditorium Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, di Banda Aceh.

Penandatanganan MoU itu dilakukan Bank Indonesia dengan tiga pimpinan universitas yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), dan Universitas Teuku Umar (UTU). Dalam kesempatan itu, hadir Rektor UTU Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA, Kepala Biro Akademik, Drs. Muslim Raden, M. Si.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Aceh, Z. Arifin Lubis mengatakan, kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bank Indonesia tahun 2019 itu, setelah dilakukan seleksi administrasi dan wawancara langsung oleh pihak Bank Indonesia (BI) yang direkomendasikan untuk menerima beasiswa Bank Indonesia. Berdasarkan hasil seleksi tersebut, maka dipilihlah mahasiswa UTU penerima beasiswa sebanyak 50 orang. Kepada mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa BI tahun 2019, diberikan beasiswa selama enam (periode Januari sampai Juni 2019).

Sebanyak 50 mahasiswa UTU yang memperoleh beasiswa BI tahun 2019 ini, 11 orang dari Fakultas Pertanian, 7 orang dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), 17 orang dari Fakultas Ekonomi,  15 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).(***)

Lainnya :