22 Sarjana Fakultas Perikanan UTU Diyudisium, Dua Lulus Cumlaude
  • UTU News
  • 06. 10. 2018
  • 0
  • 278

MEULABOH – Civitas akedemika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), meyelenggarakan yudisium periode I angkatan ke VII tahun 2018, di Aula Utama UTU, 4 Oktober 2018. Prosesi yudisium sarjana lulusan FPIK itu, dihadiri Para Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, para dosen, dan orangtua/wali dari para wisudawan dan wisudawati.

Acara yudisium dimeriahkan dengan tarian Aceh ranub lampuan oleh Sanggar Tari FPIK, dan juga dilanjutkan dengan penyerahan bungong jaroe (tanda kenang-kenangan dari peserta yudisium), yang diterima Dekan FPIK, Dr. Edwarsyah, SP.,MP.  Atas nama keluarga besar FPIK, Dr. Edo mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium dan kepada para orangtua/wali sarjana yang selama ini telah berjuang memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada anak-anaknya, dan juga suatu kebahagiaan  orangtua  dapat menyaksikan kesuksesan putra-putrinya meraih sarjana pada hari yudisium.   

“Sarjana lulusan FPIK yang diyudisium periode I angkatan VII, tahun 2018 ini sebanyak 22 orang dan semuanya  berasal dari Program Studi (Studi) Perikanan. Dari jumlah sebanyak itu, dua orang diantaranya yang memperoleh predikat lulus terpuji (cumlaude), ujar Zulfadhli, S.Pi.,M.Sc.

Dr. Edwarsyah, SP.,MP, dalam sambutannya mengatakan, sarjana lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UTU harus mampu menunjukkan jati diri dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai sarjana dalam masyarakat, disamping  mampu mengikuti perkembangan zaman. “Sekarang ini kita berada di zaman media baru (era digital), karena sisi kehidupan manusia saat ini serba digitalisasi informasi. Untuk itu, penguasaan teknologi informasi (IT) menjadi sangat penting”, ujar Edo.

Dalam kesempatan itu, Dr. Edo juga mengharapkan kepada sarjana lulusan Fakultas Perikanan agar memiliki peran penting dalam membangun dan mengembangkan wilayah pesisir dan perairan Aceh, khususnya pengembangan Pantai Barat Selatan Aceh (Barsela). 

Sementara itu, Wakil Dekan I FPIK-UTU Zulfadhli, S.Pi.,M.Sc menjelaskan, peserta yudisium periode I angkatan ke VII tahun 2018 sebanyak 22 orang yang berasal dari program studi perikanan. Dua peserta yudisium yang mendapatkan predikat terpuji (cumlaude) adalah  Lario Saunabella (IPK 3,70) dan Muhammad Safriadi (IPK 3,68). (zakir)

Lainnya :